Resep Kue Bolu – Kumpul bareng keluarga enaknya memang ngemil, apalagi di musim hujan seperti ini yang suasananya ingin makan terus. Jajanan di luar sana memang beragam, namun belum tentu rasa sesuai selera. Salah satu contohnya saat Anda membeli kue, tidak semua rasanya nikmati. Terkadang Anda lebih suka yang manis terkadang kita juga suka dengan kue tawar. Sayang, tidak semua toko kue telah menyediakan jasa pembuatan kue sesuai selera.

Mereka pada dasarnya hanya menjual apa yang telah mereka buat seadanya, sehingga cukup mustahil jika Anda sebagai pembeli protes dan meminta rasa seperti yang di harapkan. Membeli memang lebih praktis karena Anda tidak perlu buang-buang tenaga serta ribet akan prosesnya. Akan tetapi, kondisi kadang kala tidak selalu mendukung. Sebagai contoh ingin membeli Kue, namun cuacanya mendung dan takut kehujanan di jalan. Dengan begitu, apa salahnya kita mencoba untuk membuatnya sendiri dan membeli berbagai bahannya di toko terdekat saja.

Pada umumnya membuat kue tidaklah sulit, terlebih lagi jika kue tersebut masuk ke dalam golongan Kue basah seperti kue bolu. Bahkan bolu sendiri adalah jenis kue yang tergolong simple daripada jenis kue basah lainnya. Memang tidak semua orang bisa membuat bolu sebagai jajanan praktis dirumah.

Akan tetapi untuk sekarang ini, teknologi semakin canggih sehingga memungkinkan Anda menemukan solusi yang terbaik. Gunakan smartphone Anda sebagai alat mencari ilmu yang mungkin belum sepenuhnya Anda kuasai. Seperti artikel kali ini yang mana akan memberikan Resep Kue Bolu secara praktis dan mudah. Anda bisa mengakses artikel ini dimana saja dan kapan saja Anda berada asalkan ada koneksi internet.

Apa Saja Jenis Kue Bolu?

Macam-macam bolu ada beberapa yang mungkin Anda kurang paham. Bolu dibagi atas dua yaitu bolu kukus atau bolu oven. Lantas apa yang membedakan keduanya? Hal utama yang bisa diketahui yakni dari proses pembuatannya, dimana bolu oven menggunakan alat yang lebih modern yaitu oven sementara bolu kukus dengan panci kukus yang nantinya diberikan air pada posisi panci namun bukan di rebus. Perlu di catat, rebus dan kukus berbeda ya.

Kemudian untuk rasanya sendiri, kue bolu juga sangat beragam bahkan tidak terhitung jumlahnya. Hal ini dikarenakan untuk selera setiap orang tidak sama. Ada yang lebih suka manis, ada yang lebih suka tawar, ada yang suka asam hingga penikmat rasa pahit. Nah, Anda termasuk ke dalam penikmat rasa yang mana nih?

Seperti apa rasa yang Anda cari, semuanya ada pada diri Anda sendiri dan berikut Resep Kue Bolu yang mudah:

Bahan-bahan yang di butuhkan adalah:

  1. Siapkan 5 butir telur ayam
  2. Tepung terigu 100 gram
  3. Gula pasir sebanyak 125 gram
  4. Vanili 1/2 sendok teh
  5. Emulfisier (SP/ TBM) sebanyak 1 sendok makan
  6. Margarin atau Mentega 50 gram (dilelehkan)
  7. Baking powder 1/4 sendok teh

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat kue bolu, berikutnya adalah langkah-langkah yang bisa Anda pada ulasan berikut.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama kocok telur, gula pasir, emulfisier/SP kedalam wadah. Lalu mixer semua bahan tersebut hingga berwarna putih yang artinya menggembang.
  2. Jika sudah masukkan vanili kedalam adonan yang telah di mixer menjadi satu. Tambahkan baking powder dan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  3. Perlahan aduk merata sampai adonan benar-benar manyatu.
  4. Tuangkan margarine/ mentega yang telah di lelehkan (usahakan margarine/mentega sudah dingin).
  5. Aduk rata kembali sampai adonan kalis dan benar-benar rata tercampur jadi satu.
  6. Tuang adonan kedalam loyang kue. Loyang ini bebas dengan bentuk apa saja sesuai keinginan agar menjadikan kue bolu dengan bentuk yang unik.
  7. Pastikan loyang tersebut telah di olesi dengan mentega agar saat kue bolu di angkat tidak lengket dan mudah lepas.
  8. Panggang adonan kue bolu ke dalam oven kurang lebih selama 25 menit atau sampai matang berwarna kecoklatan.
  9. Jika sudah matang keluarkan dari oven dan tunggu sampai sedikit dingin lalu potong dan sajikan.
Seperti itulah Resep Kue Bolu yang praktis serta rasanya nikmat. Berikan sajian unik saat berkumpul bersama keluarga.