Desserts Chocolate Buttermilk Waffle

Halo semua kita kembali lagi di banyakcara dengan pembahasan hari ini yaitu Desserts Chocolate Buttermilk Waffle. Dan Makanan atau bisa disebut juga dengan cemilan ini sangat populer sekali apalagi dengan cewek atau wanita yang memakan Dessert ini. Jadi mari kita bahas cara pembuatan dan berbagai bahan dan resep untuk membuatnya.

Waffle merupakan pilihan sajian praktis yang bisa jadi opsi untuk menu sarapan ataupun desserts. Disajikan dengan aneka siraman saus, madu, mapple syrup, potongan buah-buahan segar atau krim kocok dan es krim, waffle selalu berhasil menarik perhatian.

Waffle sendiri memiliki banyak sekali varian namun yang paling umum dan dikenal adalah Belgian waffle, dengan tekstur yang lebih renyah di bagian luar namun tetap empuk dan lembut di bagian dalamnya. Nah kali ini saya akan share resep waffle coklat yang menggunakan buttermilk di dalamnya sehingga hasil wafflenya lebih empuk dan enak.

Untuk siaramannya saya pakai saus coklat homemade dan potongan buah strawberry segar, nikmat untuk sarapan atau tambahkan satu scope vanila es krim dan jadilah desserts waffle yang menggiurkan.

Chocolate Buttermilk Waffle

Resep Chocolate Buttermilk Waffle

Bahan-Bahan Untuk Chocolate Buttermilk Waffle :

  • 1 1/2 cup tepung terigu serbaguna
  • 3 sdm gula halus
  • 1/2 cup coklat bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt baking soda
  • 3 butir telur utuh
  • 1/4 cup unsatled butter, cairkan
  • 1 sdt vanilla extract
  • 1 cup buttermilk

Cara Membuat Chocolate Buttermilk Waffle Berikut ini :

  1. Panaskan cetakan waffle, olesi dengan minyak atau butter
  2. Dalam wadah campur dan ayak terigu, gula halus, coklat bubuk, baking powder, garam dan baking soda. sisihkan
  3. Di wadah yang lain kocok telur, butter dan vanilla lalu tambahkan butter milk, aduk rata.
  4. Tuangkan adonan telur kedalam adonan kering, aduk hingga tercampur rata, diamkan kurang lebih selama 5 menit.
  5. Tuang adonan dalam cetakan waffle, kemudian panggang hingga matang.
  6. Sajikan waffle coklat dengan potongan buah strawberry dan saus coklat.

Untuk tips lainnya anda bisa menggunakan toping lainnya dengan menggunakan Ice Cream juga bisa dan lainnya. Jadi pembahasan kita sampai di sini dulu dan untuk anda yang ingin mencoba membuat Chocolate Buttermilk Waffle bisa mengikuti cara saya. Atau membuatnya lebih bagus dengan resep yang unik pastinya. Dan semoga bermanfaat bagi yang ingin mencobanya di rumah atau dimana saja, Sekian Terima Kasih banyak Semuanya.