cara untuk memutuskan hubungan dengan pacar

Pasangan kekasih adalah sebuah hubungan yang dilakukan oleh 2 orang manusia yang berbeda jenis kelamin. Namun perjalanan sebuah hubungan tidak akan berjalan secara mulus terus menerus pasti akan ada hambatan yang akan membuat sebuah hubungan menjadi tidak nyaman dan rasa cinta yang ada di masing-masing individu akan perlan hilang dengan sendirinya. Ada banyak orang yang bilang bahwa bila sakit hati karena seorang lelaki maka obat penyembuhnya itu adalah lelaki lain dan percayalah bahwa pasangan terbaik akan setia menemani di segala kondisi yang terjadi.

Sebuah hubungan yang dirasa sudah tidak nyaman memang baiknya haruslah diakhiri, karena hal ini akan menyiksa batin dan membuat sebuah rasa yang tidak nyaman secara mendalam. Banyak sekali penyebab sebuah hubungan putus seperti hadirnya orang ketiga, pasangan yang terlalu mengekang, pasangan yang terlalu cuek, tak ada restu dari orang tua dan pasangan yang memiliki sifat kasar. Namun untuk memutuskan sebuah hubungan bukanlah sebuah hal yang gampang karena memerlukan sebuah perjuangan, karena saat ada pihak yang ingin putus pasti ada pihak yang mencoba untuk mempertahankan ikatan cintanya.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memutuskan hubungan dengan pacar:

1. Bicara langsung pada pasangan

Dengan cara bicara langsung dari hati ke hati dan dilakukan dengan menjabarkan alasan utama ikatan cinta harus diakhiri. Hal ini memang terasa berat dan menyakitkan namun cara ini adalah cara paling gentle yang bisa dilakukan agar tidak ada kesalahpahaman untuk kedepannya.

2. Lewat Handphone

Dengan memutuskan hubungan melalui bantuan hp akan membuat sebuah rasa sakit hati yang luar biasa dan cara ini memang kurang efektif karena akan baik untuk sebelah pihak saja. Namun cara ini bisa dilakukan bila tidak bisa bicara langsung ke pasangan karena kondisi tidak memungkinkan seperti jarak yang jauh dan malas bertemu karena kasian.

3. Lewat Teman

Hal ini biasanya banyak dilakukan oleh para perempuan yang memiliki rasa sakit hati mendalam oleh pasangannya dan dia menitipkan pesan kepada temannya agar bilang bahwa ia ingin putus. Hal ini sangat menyakitkan bagi si korban yang diputuskan karena ia mengetahui berita yang buruk dari teman pasangannya.

Setelah langkah-langkah diatas dilakukan maka janganlah mencari tau mengenai kehidupan pribadi sang mantan dan usahakan hilangkan semua barang kenangan bersama sang mantan, karena hal ini dapat mengganggu dan emngingatkan anda kembali tentang sang mantan. Janganlah terburu-buru untuk mencari pasangan baru, kalo bisa tunggulah sang mantan mendapatkan pasangan barunya, baru setelah itu anda boleh membina sebuah hubungan baru dengan pasangan baru.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara untuk memutuskan hubungan dengan pacar yang bisa dilakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi terbaik dalam mencari berbagai cara mengatasi masalah yang ada di dunia ini.