Memiliki hp yang menggunakan sistem operasi android memang bisa dikatakan wajib. Hampir seluruh manusia yang ada di bumi ini menggunakan hp yang memiliki sistem operasi android. Android memang sistem operasi yang memiliki tampilan unik di samping memang mudah digunakan. Banyak aplikasi yang bisa anda dapatkan dan anda install di hp android dengan sebelumnya mendownload aplikasi tersebut melalui play store. Namun, tidak semua aplikasi yang bisa anda download dan langsung anda install dengan mudah karena ada beberapa aplikasi yang jika anda ingin menginstalnya anda harus terlebih dulu melakukan root terhadap hp andorid anda. Baca cara install windows 10.

Root bisa dikatakan sebuah akses yang mana biasanya anda hanya sebagai user atau pengguna android, ketika anda melakukan root maka anda bisa melakukan akses lebih dalam lagi terhadap hp android anda. Apakah root anda tersebut legal? Tentu saja tidak karena dimana-mana root yang anda lakukan termasuk ilegal kecuali memang yang melakukan root adalah perusahaan yang memiliki ototoritas atau izin resmi.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai cara root android yang wajib anda ketahui.

  • Menggunakan aplikasi root

Cara root android yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan apliasi kingroot yang bisa anda download dengan mudah. Setelah anda mendownload aplikasi ini, anda hanya tinggal menunggu sampai aplikasi tersebut selesai memeriksa ponsel anda karena proses yang dilakukan secara menyeluruh jadi tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika sudah selesai maka kingroot akan menampilkan tampilan seperti di bawah ini.

kingroot

 

Namun perlu anda ketahui bahwa sekarang aplikasi ini kemungkinan bisa terdeteksi virus, jadi sebaiknya anda menghindari penggunaan aplikasi ini dan menggunakan aplikasi jenis lainnya.

  • Menggunakan aplikasi Frameroot

Cara root android yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi frameroot. Anda bisa mendownload aplikasi ini dengan mudah, bisa melalui play store atau mendownload apk-nya yang memang sudah tersedia di berbagai website. Setelah anda download, anda tinggal menjalankan aplikasi ini. Kemudian yang harus anda lakukan dengan memilih menu Gandalf atau yang lain. Yang terakhir adalah dengan menunggu proses tersebut sampai selesai. Proses tersebut bisa dikatakan sukses jika anda menemukan gambar seperti di bawah ini.

frameroot

  • Menggunakan Root Master

Cara root android selanjutnya yang harus anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi root master. Root master merupakan apliksi root yang memang populer digunakan. Aplikasi bisa anda dapatkan dengan mudah, bisa melalui play store atau anda juga mendownload sendiri melalui website yang memang menyediakan root master dalam bentuk apk. Setelah anda mendownload dan meninstall aplikasi tersebut di hp anda, kemudian yang harus anda lakukan adalah dengan mengklik tombol root yang terdapat pada lingkaran. Jika anda menemukan notifikasi yang menyuruh anda untuk menginstall Speed Booster, maka anda disarankan untuk memilih batal. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu beberapa saat sampai proses tersebut selesai. Dan yang terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan restart terhadap hp android anda. Jika memang sudah sukses, nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Root master

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara root android. Perlu anda ketahui bahwasanya masih ada beberapa cara atau aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan root terhadap hp anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih. Baca tentang cara sederhana convert pdf ke word.