Di era modern ini hampir semua orang telah mengetahui Youtube. Berbagai kalangan mulai dari anak-anak, dewasa bahkan hingga lansia mengetahui apa itu youtube. Hingga saat ini banyak sekali orang menggunakan youtube untuk sekedar melihat video ataupun mengunggah video tentang dirinya. Di Indonesia sendiri banyak sekali orang-orang yang terkenal karena youtube sehingga banyak bermunculan youtubers. Beberapa youtubers ternama di Indonesia diantaranya yaitu Raditya Dika, Edho Zell, Ria Ricis, Time2one, Skinny Indonesia24, dan masih banyak lagi. Dari youtube mereka dapat penghasilan yang sangat fantastis. Youtube merupakan situs sharing video terbesar di dunia, hingga saat ini belum ada situs yang dapat menyaingi youtube.

Ketika menonton video favorite di youtube sering kali kita ingin mengunduh video tersebut agar nantinya lebih mudah untuk di putar kembali. Tak sedikit pula orang mengalami kesulitan dan bahkan tidak tahu bagaimana cara mengunduh video dari youtube. Tahukah kamu bahwa mengunduh video dari youtube sangatlah mudah, kamu tak perlu repot-repot menggunakan berbagai macam software hanya untuk mengunduh video dari youtube. Berikut ini cara paling mudah download video dari youtube tanpa software, yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Menggunakan savefrom.net

cara paling mudah download video dari youtube tanpa software

Cara download video tanpa software sangatlah mudah. Caranya yaitu copy URL video yang akan kamu download kemudian ubah URL tersebut dengan menambahkan “ss”, contohnya URL www.youtube.com/watch?v= kemudian diubah menjadi www.ssyoutube.com/watch?v=. Dengan begitu maka akan otomatis dialihkan menjuju situs savefrom.net. Di situs savefrom.net kamu dapat mengunduh video favorite kamu dan dapat mengatur kualitas dari video yang akan di download. Situs savefrom.net merupakan rekomendasi download video youtube tanpa software terbaik karena caranya sangat mudah dan bekerja dengan baik. Selain menambahkan “ss” kamu juga dapat mencoba menambahkan “pp” bedanya yaitu jika ss ditambahkan di awal kata sebelum youtube maka pp kebalikannya ditambahkan di akhir kata setelah youtube contohnya yaitu https://www.youtubepp.com/(url_video). Selain itu dapat juga langsung dengan mengunjungi situs savefrom.net kemudian masukan URL video youtube pada halaman utama savefrom.net.

2. Menggunakan situs online keepvid, clipconverter, dll

Selain savefrom.net terdapat beberapa situs lain yang dapat melakukan download video dari youtube diantaranya yaitu keepvid, clipconverter, tubedld, savevid, catchvideo dan videograbby. Kamu dapat mencoba download video dari youtube menggunakan salah satu dari situs tersebut. Cara untuk mengunduhnya pun sangat mudah yaitu :

  • Copy URL video dari youtube yang akan di download
  • Buka salah satu situs yang akan kamu gunakan, misalkan KeepVid.com
  • Paste URL yang telah di copy pada sebuah kolom yang ada pada halaman situs. Pastikan untuk mengcopy URL pada tempat yang tepat.
  • Klik enter atau klik botton yang tersedia, tunggu beberapa detik maka akan muncul pilihan kualitas untuk video yang akan di download. Setelah itu pilih kualitas yang akan di download dan video pun akan terdownload.

Langkah-langkah tersebut berlaku untuk semua situs yang telah ditulis diatas. Keuntungan dari download menggunakan situs tersebut yaitu dapat digunakan secara gratis, sangat mudah dan praktis. Dengan begitu kamu tak perlu repot mendownload berbagai software untuk download video dari youtube.

3. Menggunakan ekstensi yang ada di Chrome atau add-on pada Mozilla Firefox

Cara yang ketiga yaitu dengan memasang ekstensi yang ada pada Chrome. Beberapa ekstensi yang dapat digunakan untuk download video dari youtube yang ada di Chrome yaitu iTube Studio Downloader, Free youtube downloader, dll. Cara penggunaannya yaitu pasang terlebih dahulu ekstensi iTube Studio Downloader pada Chrome. Jika telah terpasang maka akan muncul secara otomatis menu yang berwarna hijau biasanya muncul di bagian pojok atas video. Jika akan mengunduh maka tingga klik bagian pojok atas tersebut dan pilih kualitas video yang diinginkan setelah itu maka akan mendownload secara otomatis.

Itulah beberapa cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk mengunduh video dari youtube tanpa software dan tentunya dengan cara sangat mudah dan praktis. Nah tunggu apalagi? Segera coba ketiga cara tersebut untuk download video dari youtube dan pilih cara mana yang kamu anggap lebih cepat dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat.