Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah – Merawat kesehatan kulit wajah sepertinya jadi hal wajib yang dilakukan oleh semua orang, khusunya kaum hawa. Dan salah satu problem yang dikeluhkan banyak wanita tak lain adalah pori-pori kulit yang nampak besar.

Kulit dengan pori-pori besar mungkin akan sangat mengganggu penampilan secara keseluruhan, benar bukan? Kulit wajah dengan pori-pori besar hanya akan merusak tampilan make up sempurnamu.

Bagi kamu yang memiliki pori wajah besar, maka rutinitas make up merupakan slah satu perjuangan yang nyata. Selain, itu pastinya kamu pernah mencari cara bagaimana membuat pori besar bisa disamarkan dengan make up.

Dan kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang tak lain adalah menggunakan make up yang harganya mahal. Namun ternyata, hal itu malah memperburuk tampilan. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berpori besar, jangan khawatir. Berikut ini kita akan membahas beberapa Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah. Penasaran kan? Yuk langsung simak pembahasan selengkapnya.

Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah

  1. Hindari Make Up Berbahan Minyak

Sebab ukuran pori wajah juga ditentukan oleh faktor genetik, maka kemungkinan tidak akan bisa membuatnya mengecil. Meski begitu, kamu bisa melembutkan tampilannya. Caranya sangat mudah, yang kamu perlukan yakni menghindari produk make up yang mengandung komposisi berat seperti minyak mineral.

Sedangkan untuk di malam hari, jangan sampai malah untuk selalu membersihkan wajah dari make up. Membersihkan wajah saja pun tak cukup, usahakan selalu gunakan toner dan pelembab malam yang tepat.

  1. Selalu Terhidrasi

Wanita Terhidrasi

Selain merawat kulit dari luar kamu pun juga harus merawat dari dalam. Ya, perbanyak minum air putih. Minum air sangat penting untuk dilakukan setiap hari, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar.

Namun ada satu hal yang musti kamu ingat adalah pori wajah akan semakin melebar jika kamu kekurangan air putih atau bisa disebut dengan dehidrasi. Selama ini para dokter menganjurkan minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari.

  1. Menggunakan Produk Pori Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Memang tidak cukup kalau hanya menggunakan sebuah produk secara rutin, namun juga sangat penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit.

  1. Gunakan Produk Hanya di Daerah yang Bermasalah

Jangan mengaplikasikan satu produk di semua area wajah, rumus terbaik adalah gunakan dibagian yang bermasalah saja. Dengan begitu, kamu pun bisa menghemat produk dan fokus pada area yang paling membutuhkan perawatan.

  1. Tekan Bedak Tabur Pada Pori Wajah Anda

Tekan Bedak

Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah selanjutnya yakni menekan bedak tabur pada wajah yang berpori besar itu tadi, tekan perlahan dalam penggunaan bedak tabur untuk mengisi rongga pori. Dengan cara ini, pori wajah tidak akan terlihat dengan jelas.

  1. Lakukan Hal yang Sama Ketika Mengaplikasikan Foundation

Kamu juga bisa melakukan trik yang sama ketika mengaplikasikan alas bedak. Namun ada satu hal yang harus kamu ingat yakni kamu harus bisa memiliki formula yang tepat. Aplikasikan satu kali, tunggu beberapa detik hingga nampak sempurna, kemudian lanjutkan layer berikutnya. Jangan lupa mencuci mula di malam hari, atau kamu akan mendapatkan tampilan pori wajah yang lebih besar.

  1. Gunakan Facial Spray Primer Sebagai Penghalang

Meski kamu sudah mengaplikasikan make up tapi pori kamu tetap terlihat, maka cara yang terbaik adalah membuat sebuah penghalang antara kulit dan make up dengan semprotan primer. Semprotan primer ini dapat membantu mengurangi munculnya pori di wajah.

  1. Cari Produk Make Up yang Menggunakan Silicon

Make Up Silicon

Jika kamu mencari produk primer, foundation, dan bedak tabur, maka carilah yang mengandung bahan silicon. Lantaran bahan ini dapat membantu mengisi pori wajah dan membuatnya nampak lebih kecil ketika kamu mengaplikasikan make up.

  1. Cari Bedak Tabur dengan Warna yang Lembut

Pilihan yang dapat kamu lakukan untuk menutupi pori wajah adalah dengan menggunakan bedak tabur warna lembut. Karena ini akan mengaburkan tekstur apapun yang terdapat di wilayah wajah.

  1. Pilih foundation dengan hasil akhir matte

Saat kamu mencari foundation, jangan terlalu fokus pada produk yang mengandung formula pelembap, akan tetapi yang bisa menghasilkan penampilan matte. Cara ini akan membuat tampilan wajah lebih lembut dan tanpa pori-pori.

Nah itu dia beberapa Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah. Selamat mencoba!

Baca:

Tips Menjaga Kulit Tubuh Tetap Putih dan Halus