https://www.blondeandbalanced.com/wp-content/uploads/2018/01/stick-to-a-diet.jpg

Memiliki badan ideal dan proposional adalah dambaan bagi siapa saja dan banyak cara dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan tubuh yang ideal. Ada yang rela pergi ke dokter dengan melakukan konsultasi langsung dan ada juga yang mengkonsumsi obat penurun berat badan yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Memiliki tubuh yang tidak Ideal memang membuat rasa percaya diri dan rasa malu menjadi hilang khususnya bagi para wanita. Wanita akan merasa sangat senang dan sangat pede saat memiliki tubuh yang langsing padahal dari kacamata lelaki cantik dan seksi itu relatif, ada laki-laki yang suka wanita langsing dan ada juga lali-laki yang suka wanita berisi.

Untuk membuat tubuh menjadi ideal perlu perjuangan yang sangat berat dan perlu membutuhkan sebuah proses yang dilakukan secara rutin. Namun hal itu sangatlah bermanfaat karena selain menjalani proses diet kita juga akan membuat hidup menjadi lebih teratur dengan melakukan pola hidup sehat.

Berikut ini adalah cara untuk menurunkan berat badan:

1. Minum air mineral

Minum air mineral atau air putih memang sangatlah mudah dan terkesan sangatlah membosankan, namun ternyata meminum air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh, meningkatkan kerja ginjal menjadi selalu baik, membuang setiap racun yang akan dan sudah masuk dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersih, dapat membantu kinerja otak menjadi lebih baik dan yang paling penting adalah dapat membantu menurunkan berat badan, sebelum makan minumlah satu gelas air mineral dengan tujuan akan mengurangi porsi makan dan akan membuat makan menjadi cepat kenyang.

2. Pola makan teratur

Saat kita akan melakukan proses diet usahakanlah makan dengan pola yang teratur yaitu tiga kali dalam satu hari dan porsi setiap makanpun haruslah tidak berlebihan cukup setengah piring saja setiap makan. Terkadang ada orang yang melakukan proses diet dengan makan satu kali namun dengan porsi banyak hal ini tidak baik dilakukan karena akan merusak kinerja pencernaan dan organ dalam tubuh, jadi lakukanlah pola makan teratur dengan mengurangi sedikit porsi makannya.

3. Hindari snack

Saat melakukan proses diet kurangilah mengkonsumsi snack yang memiliki kandungan gula tinggi karena hal ini dapat memicu berat badan yang meningkat dan dapat merusak kinerja pencernaan. Banyak sekali resiko yang dapat ditimbulkan dari snack yang memiliki kandungan tinggi seperti diabetes, kolesterol yang sangat tinggi, kecanduan, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya.

4. Olahraga

Olahraga adalah solusi yang sangat tepat untuk membantu proses penurunan berat badan, karena dengan olahraga tubuh akan mengeluarkan keringat yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tentu saja olahraga harus dilakukan secara rutin agar kesehatan dapat terus terjaga dengan baik. Olahraga yang baik untuk proses diet diantaranya adalah sit-up, pull-up, sepak bola, volly, basket, renang, panjat tebing, senam, lari dan lain-lain.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara menurunkan berat badan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat serta dapat dijadikan referensi untuk mencari cara menurunkan berat badan.