Seperti yang telah kita ketahui besama bahwa facebook merupakan salah satu medsos atau media sosial yang memang paling populer saat ini. Facebook didirikan pada tahun 2004 yang mana hingga sampai saat ini pengguna facebook sudah mencapai lebih dari 1,5 miliar dan angka tersebut merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa. Meskipun memang pengguna facebook mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, akan tetapi tidak sedikit juga dari mereka lebih memilih untuk menutup akun facebooknya, baik ditutup secara permanen maupun hanya bersifat sementara. Penyebabnya pun beraneka ragam, ada yang tidak kuat dibully, di sindir, atau karena akun tersebut telah diretas orang lain.

Bagi anda yang bingung mengenai cara menghapus akun facebook permanen dan sementara, anda tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan di bawah ini mengenai cara menghapus akun facebook permanen dan sementara yang harus anda ketahui.

  1. Menghapus akun facebook sementara

Yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk atau login ke facebook yang ingin anda hapus atau hilangkan. Setelah itu, anda harus mengklik menu segitiga yang terdapat di pojok kanan bagian atas dan selanjutnya anda klik pengaturan. Setelah itu pada menu pengaturan umum akun, anda lihat di bagian bawah karena nanti anda akan menemukan pilhan kelola akun kemudian anda mengklik tombol sunting yang mana tombol tersebut letaknya persis disebelahnya. Selanjutnya anda tinggal mengklik nonaktifkan akun anda. 

Setelah itu, anda akan diminta untuk memberikan alasan mengapa anda ingin menonaktifkan akun anda, anda tinggal memilih sesuai alasan yang ingin anda pilih dan selanjutnya klik tombol tutup yang ada di bagian bawah. Yang terakhir adalah anda akan ditanya apakah anda yakin ingin menonaktifkan akun anda? Anda hanya tinggal pilih nonaktifkan sekarang.

2. Cara menghapus akun facebook secara permanen

  • Yang pertama yang harus anda lakukan yakni dengan masuk ke facebook.
  • Setelah itu anda harus mengunjungi link berikut ini.
  • Kemudian anda harus memilih hapus akun saya

hapus akun facebook permanen

  • Anda selanjutnya harus memasukkan password dan juga captcha, jika sudah selesai tinggal klik OK.

permanen

  • Akun anda sudah berhasil dihapus secara permanen. Nanti facebook akan memberi anda jangka waktu kurang lebih selama dua minggu atau 14 hari. Jika anda tidak masuk ke facebook anda dalam jangka waktu tersebut atau bahkan lebih, maka otomatis facebook akan benar-benar melakukan penghapusan atau menghapus akun anda secara permanen dan anda sudah tidak masuk kembali kepada akun anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghapus akun facebook permanen dan sementara. Jika anda tidak memiliki masalah atau alasan yang tidak terlalu mendesak dan penting, maka sebaiknya anda disarankan untuk tidak menghapus akun facebook karena hal tersebut nantinysa bisa merugikan anda sendiri.

Dan yang tidak kalah penting adalah, anda harus menggunakan facebook maupun juga media sosial lainnya seperlunya dan sewajarnya saja. Jangan sampai anda menjadi kecanduan dan selanjutnya anda nantinya malah meninggalkan tugas sekolah atau kegiatan lain yang lebih penting daripada hanya bermain media sosial. Facebook dibandung untuk tujuan positif, oleh karena itu anda harus menggunakan facebook juga secara positif. Semoga bermanfaat. Terimakasih.