Ejakulasi dini adalah masalah seksual paling umum pria di bawah usia 40 tahun. Ejakulasi dini didefinisikan sebagai sekresi air mani dari penis sejak dini melakukan hubungan intim. Hal itu terjadi sebelum pasangan pria atau pria tersebut siap dan bisa sangat membuat frustrasi kedua belah pihak. Bahkan bisa terjadi sebelum penetrasi dalam beberapa kasus.

Faktor-faktor seperti stres, usia, dan masalah prostat berkontribusi pada ejakulasi dini. Beberapa obat herbal dapat membantu meringankan masalah, namun obat lain mungkin hanya menghasilkan sedikit atau tidak bermanfaat sama sekali. Namun jangan kawatir, berikut beberapa terapi yang kami andjurkan untu membantu anda mengetahui cara mengatasi enjakulasi dini tersebut.

Metode Berhenti dan Mulai

Metode berhenti dan mulai membantu Anda bertahan lebih lama sambil bercinta dengan pasangan Anda. Teknik ini terdiri dari tiga tahap: Pertama, Anda perlu bergairah secara seksual dengan bantuan pasangan atau dengan masturbasi. Kemudian, pada titik sebelum mencapai klimaks Anda, Anda perlu berhenti dan menahan diri. Selanjutnya, ambil beberapa napas dalam-dalam dan rileks.

Begitu Anda tenang dan dalam komando emosi Anda, ulangi prosesnya lagi. Metode ini melibatkan belajar memahami saat Anda mendekati orgasme, dan melatih tubuh Anda mengendalikan waktu untuk mencegah ejakulasi dini. Selama proses ini, Anda juga secara alami belajar menghirup dan menghembuskan nafas ketika menggunakan teknik ini.

Latihan Kegel

Latihan kegel bertujuan menguatkan otot dasar panggul. Untuk menerapkan teknik ini dengan benar, Anda perlu mengetahui cara mengencangkan otot panggul yang benar. Salah satu pendekatan untuk menemukan otot adalah dengan duduk di toilet dan buang air kecil.

Menghentikan aliran urine menyebabkan pengetatan otot panggul. Medline Plus merekomendasikan teknik untuk melakukan latihan dengan benar: Mulailah dengan mengosongkan kandung kemih Anda sepenuhnya. Kemudian kencangkan otot panggul selama hampir 10 detik. Santai otot selama 10 detik lagi. Ulangi latihan tiga kali sehari dengan 10 kali pengulangan setiap saat.

eknik Squeeze

Menurut Mayo Clinic, menguasai teknik ini membutuhkan banyak latihan dan waktu tanpa gangguan. Selama foreplay, mintalah pasangan meremas ujung penis Anda, pada titik di mana kepala (glans) bergabung dengan poros. Setelah peras dilepaskan, tunggu 20 sampai 30 detik, lalu lanjutkan dengan foreplay. Mintalah pasangan Anda membelai dan membelai seluruh wilayah genital.

Ini termasuk kelenjar, poros, testis, perineum dan pinggiran anus. Menjadi sadar bagaimana setiap bagian bekerja selama aktivitas seksual, adalah fokus utama dan maksud dari pendekatan ini. Setelah mencapai titik orgasme, mintalah pasangan Anda meremas penis Anda lagi sampai desakan ejakulasi hilang. Ulangi latihan tiga kali setiap minggu sampai Anda melihat perbaikan.

Terapi Bicara

Mayo Clinic menyatakan bahwa berbicara dengan penyedia layanan kesehatan mental Anda tentang pengalaman dan hubungan masa lalu dapat bermanfaat. Mungkin saja satu performa buruk di masa lalu mempengaruhi penampilan seksual Anda saat ini. Dikenal sebagai terapi bicara atau konseling, sesi ini membantu Anda mengatasi kecemasan terkait kinerja dan mengatasi stres sambil bercinta dengan pasangan Anda. Menghadiri sesi terapi bicara bersama pasangan Anda bisa menghasilkan hasil yang cepat.

Menggunakan Supplemen

Siapa yang tidak mengetahui fungsi dari supplemen? Ya, ini akan membantu anda mendapatkan pasokan yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini tersebut. Brikut panduannya:

  • Langkah 1

Ambil multivitamin yang diformulasikan untuk pria setiap hari. Menggunakan suplemen multivitamin dalam hubungannya dengan diet sehat dan olahraga dapat meningkatkan stamina dan kinerja seksual.

  • Langkah 2

Ambil Grafit 12C dua sampai empat kali sehari. Menurut sebuah kutipan dari Doctor’s Book of Home remedies, ahli gizi Chris Meletis menyatakan bahwa nutrisi dalam bentuk suplemen ini akan membantu menghentikan ejakulasi dini dengan penggunaan berulang. Setelah kondisi Anda membaik, Anda dapat menghentikan penggunaan suplemen ini.

  • Langkah 3

Cobalah minum suplemen 5HTP (hydroxytryptophan) setiap hari. 5HTP adalah nutrisi alami yang bertanggung jawab untuk kesehatan seksual dan produksi serotonin. Ini menekan dorongan untuk berejakulasi lebih cepat dari biasanya sambil meningkatkan stamina. Anda bisa menemukannya di banyak toko makanan kesehatan dan apotek.

Selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba pengobatan herbal untuk ejakulasi dini karena Anda bisa mengalami penyakit yang memerlukan perawatan medis.

Baca Juga : cara agar cepat hamil