Cara Mendownload Internet Download Manager

Halo semua apakah ada yang sering mendownload data, film atau movies. Dan pastinya ingin cepat daripada tunggu lama atau lambat ya kan.
Maka dari itu Saya akan memperkenalkan IDM yaitu kepanjangan nya adalah Internet Download Manager. Yang Bisa mempercepat Download data atau Movies yang kalian inginkan. Jadi Untuk IDM atau Internet Download Manager adalah perangkat lunak (software) yang biasa digunakan untuk membantu proses download file menjadi lebih cepat. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tips cara install IDM. Jadi untuk Cara mendownload dan installnya ada di bawa berikut ini.

Cara Install IDM Dalam Komputer PC atau Laptop 

Cara install IDM sebenarnya sangat mudah jika Anda mengikuti langkah dengan benar. Mungkin yang agak sedikit merepotkan, Anda harus di wajibkan untuk melakukan registrasi sebelum bisa menggunakannya. Tapi menurut kami, itu bukanlah masalah besar. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti tutorial yang Saya berikan. Nah setelah itu, silahkan ikuti petunjuk untuk menginstall IDM di bawah berikut ini:

Langkah 1: Download Installer IDM

Sebelum kita mulai untuk langkahnya, Anda sudah harus pastikan memiliki file download IDM. Kalau anda belum punya, Anda bisa install IDM di sini. Harap diketahui, untuk file ini biasanya memiliki format .exe.

Jika sudah berhasil didownload, buka aplikasinya dan pilih Run.

Setelah itu jika Anda ingin menggunakan bahasa Indonesia, silahkan pilih Bahasa yang di inginkan, kemudian pilih OK.

Langkah 2: Buka Installer IDM

Untuk menginstall IDM ini tidak butuh waktu lama, karena file nya tidak terlalu besar, dan pastinya di bawah 10MB saja. Kalau sudah membuka installer IDM, selanjutnya Anda bisa membuka file .exe tersebut dengan melakukan klik dua kali pada icon exe nya.

Selanjutnya jendela Internet Download Manager Installation Wizard akan tampil. Jika sudah muncul tampilan tersebut, Anda pilih atau klik Lanjut atau Next untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Langkah 3: License Agreement

Seperti Anda ingin menginstall software lainnya, di sini pun ada License Agreement yang bisa Anda baca terlebih dahulu. Jika tak ada masalah dengan isi License Agreement itu, Anda bisa aktifkan centang di bagian samping I accept the terms in the license agreement. Lalu klik Lanjut atau Next untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Langkah 4: Pilih Folder Instalasi

Anda akan masuk ke jendela selanjutnya, dan di sini Anda bisa mengubah lokasi instalasi IDM pada kolom Destination Folder. Anda juga bisa memilih membuat shortcut icon IDM pada desktop atau tidak. Setelah itu klik Lanjut atau Next.

Langkah 5: Proses Instalasi IDM

Selanjutnya jika anda ingin memulai instalasi IDM tinggal di klik Lanjut atau Next. Dan tinggal tunggu instalasi IDM berjalan hingga selesai atau 100%.

Langkah 6: Instalasi Selesai

Setelah instalasi 100% selesai, maka akan muncul jendela Installation Complete. Kemudian klik Selesai atau Finish untuk mengakhiri proses instalasi.

 

Untuk pembahasan yang sudah saya jelaskan di atas sebelumnya. Semoga dapat membantu untuk yang suka mendownload terutama movies yang ada di youtube atau website lainnya. Dan untuk IDM atau Internet Download Manager ini bisa membantu memuaskan anda yang sudah mencoba sistem downloadnya atau aplikasi tersebut. Sekian dan terima kasih.