Cara Memasak Nasi Goreng Dengan Rice Cooker

Apakah anda pernah mendengar kalau memasak nasi goreng itu susah ?. Dan harus punya peralatan dapur lengkap seperti kompor, wajan, panci, dan perlengkapan dapur lainnya. Nah aku ada rekomendasikan alat masak yang cucok banget yang bisa kita gunakan untuk memasak nasi goreng dengan mudah. Dan sekaligus aku juga mau share resep nasi gorengnya yang super mudah untuk dilakukan anda saat memasak.

Untuk anda yang suka travelling tapi pengen makan nasi goreng buatan sendiri? bisa! Atau anak kost yang gak punya dapur tapi pengen makan nasi goreng yang enak tapi gak pake mahal? Bisa juga! Bahkan selain masak nasi goreng anak kost bisa dipakai juga untuk memasak. Selain itu anda juga bisa masak nasi putih biasa yang rasa nya juara banget, jika ingin memasak mie instant juga paling top banget deh.

Para teman teman, Untuk mommy sudah pasti mengenal dengan namanya rice cooker?. Salah satu alat untuk memasak nasi idolanya para ibu karena lebih mudah sekali dari pada memasak nasi dengan metode konvensional. Tapi beneran kalau buat saya atau mungkin buat sebagian ibu, ayah, kakak, dan adik yang suka masak dan sudah terbiasa dengan masakan di rice cooker menjadi salah satu perlengkapan yang sering digunakan dalam dapur atau didalam rumah.

Jadi untuk rice cooker ini selalu gampang di bawa dan bisa digunakan di mana saja dengan Ukurannya kecil dan imut lagi, desainnya juga sangat menarik dan simple. Tapi tetap enak dipandang mata, dan cantik juga apalagi kalau kita pajang di dapur rumah.

Yup rice cooker ini bentuknya mini jadi cocok juga untuk dibawa travelling ke luar kota, ke luar negeri, piknik, atau dibawa ibadah umroh atau haji bisa banget masukin rice cooker ini ke dalam koper atau tas, dijamin pasti muat. Buat yang gak bisa jauh-jauh dari nasi pada saat bepergian, mini portable rice cooker ini bisa jadi penyelamat hidup anda loh.

 

 

Cara Memasak Nasi Goreng di Rice Cooker

Nah yang udah pada penasaran caranya gimana bikin nasi goreng dengan mudah cukup anda mememakai rice cooker aja loh, yuk kita lanjut ke nya resepnya,  dan kita coba yuk!

Bahan-bahan yang di perlukan :

  • 1 gelas takar beras putih
  • 1 gelas air mineral
  • 1/2 buah wortel
  • 3 buah buncis
  • 2 potong dada ayam
  • 1/2 bungkus bumbu nasi goreng instant
  • garam dan lada secukupnya
  • Saus sambal ( jika anda yang suka pedas)

Cara membuat nasi goreng :

  1. Siapkan bahan bahan yang di perlukan, dan di cuci bersih beras. Setelah itu potong kecil kecil buncis dan wortel sampai bentuknya seperti dadu. Jika sudah potong kecil juga dada ayamnya, dan buang tulangnya.
  2. Selanjutnya masukan beras yang sudah di cuci ke dalam panci mini rice cooker, tambahkan wortel, buncis, dan dada ayam yang sudah di potong potong.
  3. Masukan bumbu perasa nasi goreng yang instant, tambahkan air air secukupnya dan kemudian aduk lah dengan rata.
  4. Bumbui dengan garam dan lada secukupnya, jika ingin pedas bisa ditambah dengan saus sambal (Kalau yang suka makan pedas).
  5. Masukan panci ke dalam rice cooker, kemudian tekan tombol Cook atau masaknya, setelah itu tinggal tunggu sampai nasi matang dengan tanda yang bunyi beep dan lampu berpindah ke tombol Warm atau hangat.
  6. Setelah itu di aduk nasi yang sudah matang hingga semuanya tercampur rata, Jika sudah hidangkan ke piring.
  7. Jadi nasi Goreng yang mudah dibuat dengan rice cooker ini siap di sajikan!

Untuk pembahasan yang sudah kami jelaskan di atas sebelumnya semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba membuat nasi goring melalui rice cooker. Dan Semoga semua orang bisa membuatnya dengan mudah Selamat mencoba.