HP anda hilang? Dicuri? Atau anda lupa menaruh HP anda? Itulah beberapa sebab yang buat kita pusing yang intinya kita tidak bisa menemukan hp kita pada saat kita membutuhkannya. Biasanya cara yang paling dilakukan untuk menemukan hp adalah dengan melakukan panggilan missed call ke nomer yang anda tuju. Dan masalah akan selesai karena hp yang anda coba hubungi kebetulan memang berada tidak jauh dari tempat anda dan terlebih lagi anda sudah menyetel hp anda dalam mode berdering jadi akan semakin mudah menemukan posisi hp anda yang tiba-tiba tidak bisa anda temukan. Baca cara transfer pulsa telkomsel, simpati, dll.

Beda lagi kejadiannya jika hp anda tiba-tiba hilang sementara anda tidak bisa melakukan panggilan karena hp anda tidak sedang anda set dalam mode berdering karena meskipun anda mencoba menghubungi hp anda, akan tetapi usaha yang anda lakukan sia-sia karena memang hp anda waktu itu tidak bisa mengeluarkan bunyi. Namun, anda sudah tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menemukan hp anda yaitu dengan menggunakan akun google.

Akun google sangatlah penting karena memang berfungsi untuk menghubungkan aplikasi anda dengan sistem android yang terdapat pada hp, oleh karena itu biasanya anda selalu diminta untuk memasukkan akun google ketika anda melakukan pengembalian ke pengaturan awal atau anda ingin memback up hp anda. Baca cara membuat npwp online.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai cara melacak hp yang hilang melalui google yang harus anda ketahui.

  • Yang pertama yang harus anda perhatikan adalah anda sebelumnya harus membuka akun google dengan masuk ke alamat http://accounts.google.com. Kemudian anda tinggal memasukkan username dan juga password yang sesuai dengan akun google anda.
  • Selanjutnya cara melacak hp yang hilang melalui google yang harus anda lakukan adalah dengan memilih perintah temukan ponsel anda dan kemudian anda tekan mulai.

cara melacak hp android

  • Selanjutnya anda harus memilih antara ponsel maupun tablet.
  • Anda kemudian harus memilih jenis atau merk hp anda yang ingin anda cari.
  • Anda kemudian mengklik langkah selanjutnya. 
  • Kemudian anda akan masuk ke pengelola perangkat android. Pada tampilan ini, anda akan diberikan lokasi tentang keberadaan hp android anda dan juga anda bisa mengetahui apakah status hp anda sedang online atau pun juga sedang offline. Jika hp anda yang dalam keadaan hilang tersebut masih menyala dan terhubung ke internet, maka akan tertulis online. Sebaliknya, jika hp anda dalam keadaan mati atau tidak terhubung ke internet maka akan ada tulisan offline.

Melacak-HP-Android-yang-Hilang

Perlu anda ketahui bahwa cara di atas akan lebih efektif jika GPS dari hp anda yang sedang anda cari tersebut dalam keadaan on karena jika GPS anda dalam keadaan non aktif, maka nantinya di bawah status online maupun offline akan ada tulisan seperti “Lokasi Google Telah Dinonaktifkan” begitu juga sebaliknya. Maka dari itu jika GPS pada hp anda dalam keadaan on, maka kemungkinan atau peluang untuk menemukan hp anda tersebut akan semakin besar karena tentunya anda bisa mengetahui lokasi persis dimana hp anda berada. Baca cara root android.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membuka wawasan anda mengenai cara melacak hp yang hilang melalui google. Perlu anda ketahui bahwa kemungkinan masih ada cara lain yang bisa anda gunakan. Dan yang tidak kalah penting adalah lebih baik berhati-hati jangan sampai anda kehilangan hp anda daripada harus mencarinya karena bisa jadi jika anda terlambat atau lokasinya sangat jauh maka anda akan kehilangan hp tersebut. Terimakasih