Seberapa sering anda melakukan pergantian password Wifi dalam kurun waktu satu bulan? Perlu anda ketahui bahwa tujuan dari pergantian password wifi secara rutin adalah untuk meningkatkan keefektifan keamaan wifi anda agar supaya tidak mudah dibobol oleh seseorang. Akan tetapi, tidak sedikit dari mereka yang belum mengeahui cara ganti password wifi karena mungkin anda malas bertanya kepada pihak provider atau anda kurang membaca mengenai beberapa informasi tentang cara ganti wifi yang memang sudah tersedia banyak di internet. Memang mengetahui cara ganti password wifi sangat diperlukan agar nantinya jika anda membutuhkan untuk mengganti password wifi anda, anda tidak perlu harus memangil petugas provider anda karena hal tersebut hanya akan membuang waktu.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi mengenai cara ganti password wifi yang sangat mudah yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Langkah – langkah ganti password wifi

  • Cara ganti password wifi yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahi informasi mengenai cara masuk atau login. Anda tinggal membuka web browser seperti mozila firefox atau juga anda bisa membuka google chrome kemudian anda masukkan IP address yakni 192.168.1.254 dan kemudian anda tinggal tekan enter.

cara ganti password wifi

  • Setelah itu, anda akan menemukan menu popup yang isinya tentang login, kemudian anda masukkan usernama dan juga password dengan mengetik username: admin, password: admin. Selanjutnya anda hanya tinggal menekan login.
  • Setelah masuk ke dalam menu yang merupakan menu wifi anda, anda selanjutnya masuk ke menu interface setup dan selanjutnya anda tinggal melakukan klik terhadap sub menu wireless dan kemudian anda hanya tinggal mengganti password tersebut sesuai yang anda inginkan. Cara yang terakhir adalah anda tinggal klik save yang terdapat pada bagian halaman atau menu wifi tersebut.

cara ganti password wifi

Masih berkaitan dengan cara ganti password wifi, selanjutnya kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara agar supaya wifi anda lebih aman dari para peyusup.

  • Yang pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan masuk ke control panel dengan memasukkan usernama dan password yang terdapat pada wifi anda.
  • Selanjutnya anda masuk ke menu maintenance dan anda kelik menu administrator.
  • Selanjutnya anda akan menemukan bahwa di sana akant terdapat dua kolom kosong yang mana anda harus mengisinya dengan password admin yang baru dan ulangi password yang sama tersebut pada confirm password.
  • Yang terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan mengklik save dan anda sudah bisa membuat password anda lebih rentan terhadap penyusup.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai segala hal yang berkaitan dengan cara ganti password wifi. Perlu anda ketahui bahwasanya dengan mengganti password wifi secara teratur maka wifi anda akan lebih aman dan lebih sulit untuk dibobol. Selain itu, ketika anda memasukkan usernama dan juga password, pastikan bahwa password dan username yang anda masukkan lebih sulit ditebak. Dengan kata lain, anda harus memasukkan password dengan kombinasi huruf dengan dikombinasikan dengan angka.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih.