Siapa yang tidak tau facebook? Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan karena di sini kamu bisa membuat status dan juga bisa melakukan live streaming. Facebook sudah banyak digunakan mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa atau bahkan orang tua sekalipun. Seperti halnya facebook, youtube juga banyak dimanfaatkan oleh semua kalangan manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua karena melalui youtube anda bisa mendapatkan beberapa video mulai dari video lucu sampai dengan thriller film terbaru. Namun, tidak sedikit dari kita yang masih bingung mengenai cara download video di facebook dan di youtube karena memang terkadang hal tersebut membingungkan.

Anda tidak perlu khawatir karena sekarng kami akan memberikan informasi mengenai cara download video di facebook dan di youtube yang harus kamu coba.

  1. Cara download video di Facebook

Yang harus kamu lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Buka atau login ke akun facebookmu
  • Selanjutnya kamu harus mengklik video yang ingin kamu unduh atau kamu download
  • Masuk ke halaman video (sebelah kiri – show URL) kemudin kamu salin atau copy URL tersebut.
  • Jika sudah selesai, selanjutnya kamu tinggal mempastenya ke address bar.
  • Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengganti URL http://www.facebook.com/ dan kamu ganti menjadi URL http://m.facebook.com/
  • Buka URL tersebut dan kemudian putar video yang ingin kamu download dan arahkan mouse atau pointer ke arah video tersebut lalu kamu klik kanan dan pilih Save As. Maka video akan otomatis tersimpan di komputer atau laptop kamu.
  • Untuk HP sendiri, kamu hanya perlu memutar video tersebut kemudian masuk ke simpan SD Card dan video akan otomatis tersimpan di HP kamu.
  • Jika gagal, kamu mungkin perlu mempaste video kamu tersebut di https://www.fbdown.net/ kemudian tinggal download saja.

2. Cara download video di Youtube

savefrom.net

Sebenarnya cara downlaod video di youtube sangat mudah seperti halnya dengan di facebook. Jika ingin mendownload di Youtube, ada dua pilihan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mendownload mengunakan aplikasi atau mendownloadnya tanpa menggunakan aplikasi. Dan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai cara download video di youtube tanpa aplikasi.

  • Yang pertama kamu buka Youtube kamu dan selanjutnya pilih video yang ingin kamu download.
  • Selanjutnya kamu copy URL dari video yang ingin kamu download. Kemdudian paste di address bar dan ganti www. dengan ss. Maka otomatis nanti kamu akan diarahkan ke Savefrom.net. Setelah itu kamu hanya perlu menentukan resolusi video yang ingin kamu download.
  • Tinggal klik unduh saja dan otomatis video sudah terdownload.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara download video di facebook dan di youtube. Perlu kamu ketahui bahwa masih ada 1 cara lagi yang lebih mudah yaitu menggunakan Internet Download Manager karena ketika kamu buka video yang ingin kamu downlaod maka otomatis IDM akan muncul dan selanjutnya kamu hanya tinggal memilih video yang ingin kamu download. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih