Gojek adalah salah satu aplikasi kendaraan online yang didirikan oleh anak bangsa yaitu Nadiem Makarim pada tahun 2011. Pada awal pembentukannya, gojek sendiri mengalami beberapa penolakan di lingkungan masyarakat dan kerap kali terjadi. Baik pengguna gojek seperti mitra maupun konsumen sering mengalami kerugian dari penolakan tersebut. Beberapa penolakan yang terjadi di beberapa wilayah pun menjadikan gojek tetap diminati oleh masyarakat karena memudahkan masyarakat dalam menggunakan kendaraan. Adanya syarat yang ditetapkan gojek sesuai dengan standar berkendara seperti kelengkapan surat-surat maupun keamanan pun membuat masyarakat tidak takut menggunakan aplikasi kendaraan online ini. Kemudahan dan kenyamanan tersebut tidak hanya dinikmati bagi penumpang saja, melainkan para mitra yang terlibat.

Dengan bergabung sebagai mitra gojek anda bisa mendapat kemudahan dan keuntungan seperti memperoleh penghasilan tambahan, bebas mengatur jam kerja, pendaftaran gratis tanpa pungutan biaya, bonus harian dan order serta bonus tambahan jika aktif mengambil semua booking. Sebelum anda mendaftar sebagai driver gojek pastikan anda memiliki kelengkapan syarat cara daftar menjadi driver gojek sebagai berikut.

  1. Memiliki motor tahun pembuatan di atas 2011
  2. Memiliki KTP yang masih berlaku
  3. Memiliki SIM C yang masih berlaku
  4. Memiliki STNK Motor yang masih berlaku
  5. Memiliki SKCK asli/legalisir yang masih berlaku
  6. Mampu bekerja 10 jam sehari dan 5 hari dalam seminggu
  7. Diutamakan berusia dibawah 35 tahun
  8. RAM handphone minimal 1 Gybte
  9. Layar handphone minimal 5 inch.

Setelah anda memiliki kelengkapan syarat pendaftaran sebagai driver gojek anda bisa membuka halaman website resmi gojek di https://join.go-jek.com/go-ride Berikut ini langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengetahui cara daftar menjadi driver gojek.

  1. Buka laman website gojek di https://join.go-jek.com/go-ride
  2. Mengisi formulir pendaftaran driver gojek seperti halaman dibawah ini, lalu klik submit
  3. Setelah anda mendaftar melalui website resmi gojek, anda akan menerima email untuk vertifikasi proses pendaftaran pada email yang anda gunakan dalam mendaftar driver gojek. Berikuti ini isi pesan yang akan anda terima dari email anda.

“Hai.. terimakasih telah mendaftarkan diri anda sebagai calon mitra Go-jek. Silakan klik tombol berikut untuk memvertifikasi alamat email anda”.

  1. Selanjutnya proses registrasi anda diangap berhasil apabila anda sudah tervertifikasi.
  2. Setelah anda tervertifikasi maka anda akan melakukan tes selanjutnya yaitu pengecekan data diri dan fisik kendaraan bermotor yang anda gunakan untuk menjadi driver gojek. Pengecekan data diri meliputi kelengkapan seperti ktp, kk dan ijazah sedangkan pengecekan kendaraan bermotor meliputi surat-surat motor maupun kelengkapan fisik motor sesuai dengan syarat berkendara menggunakan motor.
  3. Apabila anda lolos tes sebelumnya anda akan melakukan interview (wawancara) dikantor Go-Jek wilayah anda. Interview yang dilakukan hampir sama seperti anda mendaftar pekerjaan lainnya. Perlu diperhatikan bahwa anda juga perlu mempersiapkan diri agar anda bisa menjawa beberapa pertanyaan selama interview supaya nantinya anda bisa lolos ke tes selanjutnya.
  4. Tes terakhir setelah anda lolos wawancara maka anda akan melakukan tes safety riding.

Apabila anda lulus secara administratif maka anda akan melakukan tes safety riding dari gojek. Tes safety riding akan diumumkan jadwal tesnya kepada anda melalui sms. Jadi pastikan nomor yang anda gunakan tidak hilang/ganti. Tes safety riding merupakan tes yang dilakukan oleh calon driver gojek seperti tes teori terkait berkendara maupun tes mengemudi kendaraan. Sebelum dilakukan tes teori pihak gojek memberikan beberapa materi terkait rambu-rambu berlalu lintas agar nantinya calon driver dapat mengetahui bagaimana cara berkendaraan yang baik dan benar.

  1. Setelah anda dinyatakan lulus tes safety riding maka akan bisa mengambil atribut sebagai driver gojek.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan anda bisa mendapatkan orderan gojek yang banyak 🙂 jangan lupa untuk share artikel ini.. Terimakasih