cara berjualan di Instagram

Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang sangat populer dan sangat disukai oleh para kaum muda. Selain mudah digunakan Instagram juga memiliki fasilitas lengkap untuk berjualan online. Instagram kini menjadi ladang usaha yang sangat besar bagi para pengusaha muda yang tentunya mengerti dan paham akan sosial media yang satu ini. Keuntungan membuka sebuah usaha di Instagram sangatlah banyak mulai dari cara penggunaannya yang mudah, fasilitas yang disediakan sangat banyak dan Instagram memiliki fitur tambahan yang berbayar untuk membantu pemasaran sebuah usaha.

Pada awalnya Instagram memang hanyalah sebuah media sosial yang bisa digunakan untuk membantu pemasaran produk namun nyatanya kini Instagram dijadikan sebagai senjata utama untuk menjual produk atau jasa secara online. Setiap website yang profesional pasti memiliki bantuan sosial media Instagram contohnya Detik.com, Tribunjabar, Doripos.com dan lain-lain. Selain berjualan online Instagram juga dapat digunakan untuk menjual jasa online. Banyak sekali jasa online yang sering di iklankan di Instagram contohnya adalah jasa tambah follower Instagram dan lain-lain.

Kini banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk memperbanyak folower Instagramnya untuk kegiatan usaha yaitu sebagai akun yang digunakan untuk mempromosikan sebuah produk. Tentunya seorang artis atau figur terkenal lainnya sangat mudah mendapatkan folower yang banyak dan semakin banyak folowernya maka semakin mahal pula jasa posting promosinya. Biasanya setiap iklan yang dipasang selalu disesuaikan dengan kegiatan pemilik folower, contohnya Instagram Olla Ramlan yang memiliki folower banyak dan kegiatan sehari hari yang biasa di posting adalah sebuah kehidupan keartisan yang serba mewah dan hal ini sangat baik untuk mempromosikan sebuah produk fashion dengan brand ternama seperti Gucci dan Adidas.

Cara untuk berjualan di Instagram memang sangatlah bervariatif yang memerlukan banyak cara yang kreatif. Berikut ini adalah beberapa cara berjualan di Instagram:

1. Buat Akun sesuai produk

Langkah awalnya buat dulu akun Instagram yang disesuaikan dengan produk, contohnya saat kita akan menjual sebuah baju anak maka nama Instagram yang cocok adalah Fashion Anak atau Gudang Fashion Anak. Semakin menarik dan tertarget sebuah nama toko maka akan semakin baik bagi kemajuan tokonya.

2. Perbanyak Follower

Sebelum mulai berjualan produk fokuskan dulu untuk memperbanyak follower dan usahakan folowernya di dapatkan dengan cara tertarget caranya adalah dengan menposting sebuah kegiatan yang bermanfaat contohnya menposting kisah inspiratif pengusaha dan menposting kata-kata mutiara.

3. Posting produk

Setelah follower banyak lalu postinglah foto produk minimal 9 foto perhari dan hal ini harus dilakukan secara rutin dan sebelum di posting edit dulu foto produk supaya terlihat lebih menarik. Jangan asal dalam memposting produk, haruslah disertai dengan penjelasan yang lengkap mengenai detail produknya.

4. Cepat Tanggap

Setiap komentar yang ada di postingan Instagram balasnya dengan respon cepat dengan kata-kata yang singkat dan padat karena konsumen sangat tidak menyukai toko yang bertele-tele dan responnya lambat.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara berjualan di Instagram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi utama dalam mencari ilmu mengenai jualan online.