Para pencari kerja mulai dari usia 20 tahun-an saat ini banyak yang kesulitan mencari pekerjaan. Banyak dari mereka yang lulusan terbaik salah satu universitas sulit mendapatkan pekerjaan karena rate penilaian mereka di dunia pekerjaan terlalu tinggi. Maupun bagi mereka yang belum memiliki keahlian lebih harus kalah dengan standard dan syarat keahlian dalam pekerjaan yang diberikan perusahaan.

Mau tidak mau kalian pasti tetap bekerja meskipun penghasilan kalian tidak sesuai dengan harapan. Paling tidak, usia sebelum menginjak pensiun, sudah harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Sedangkan untuk mencari pekerjaan tiap tahunnya terasa lebih sulit. Kali ini ada banyak cara agar mendapatkan uang dari internet. Kita simak yuk, pekerjaan apa saja yang bisa menjadi cara agar mendapatkan uang dari internet

Penulis Blog

Pekerjaan menjadi seorang penulis blog adalah salah satu pekerjaan yang bisa kamu lakukan. Tidak harus yang ahli menulis untuk bisa menjadi penulis blog, kamu bisa melatihnya dengan menulis diary, ikutan perlombaan menulis dan memulai review produk. Jika kamu sudah sering melakukannya pasti banyak orang yang ingin kamu menuliskan beberapa tulisan misalnya menawarkan produk maupun mempromosikan produk. Kamu juga bisa memulainya dengan menambahkan iklan pada blog dan website kamu agar pengunjung yang datang ke dalam situsmu bisa bertambah dan kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari menampilkan iklan tersebut.

Menjual Produk di Toko Online

E-commerence di Indonesia saat ini sudah mulai berkembang. Banyak diantara penjual yang beralih untuk menjual produk mereka secara online. Ini juga dianggap sebagai cara agar mendapatkan uang dari internet. Dengan mendaftarkan diri di beberapa website jual beli online kalian bisa dengan mudah mendapatkan uang dari internet. Beberapa e-commerence yang bisa kamu coba adalah instagram, wordpress, tokopedia, bukalapak, lazada, blibli, zalora indonesia, matahari mall, berrybenka, elevenia, bhinneka, blanja, qoo10, shopee. Produk yang dijual secara online bisa apa saja. Mulai dari pakaian, produk kecantikan dan perawatan tubuh, otomotif, hobi, makanan dan minuman, berkebun, kesehatan, olahraga, hadphone dan elektronik, ibu dan bayi, software, kebutuhan rumah tangga dan dapur. Keuntungan yang didapat pun bisa lebih besar daripada menjual produk anda ditoko. Menjual produk di toko online bisa menjadi lain cara agar mendapatkan uang dari internet.

Freelance Online

Pekerjaan menjadi freelance dibeberapa situs bisa dibilang bermacam-macam. Kamu bisa menjadi penulis, data entry, konsultan, desain grafis dan website, tenaga survey, admin website dan penerjemah. Selain kamu bisa mengatur waktu bekerja, kamu bisa memilih pekerjaan apa yang kamu ingin lakukan. Berikuti ini situs-situs online yang bisa kamu ikuti menjadi freelance adalah freelancer, upwork, projects.co.id, sribulance, guru.com, fiverr, sribu, gobann, linkedin.com. Banyaknya situs baik di Indonesia maupun dari negara-negara lain menjadikan jejaring kerja kamu lebih luas dan kamu bisa mencari pundi-pundi dollar loh.

Guru Online

Biasanya menjadi seorang guru tambahan bisa kamu lakukan di pusat pembelajaran seperti tempat kursus, les dan privat. Saat dunia internet kita sudah maju, menjadi seorang guru bisa kita lakukan di dunia online. Pelajaran yang bisa kamu ajarkan juga sangat beragam mulai dari alat musik, menyanyi, bahasa, desain grafis dan website, mata pelajaran dan Ini dia situs yang bisa kamu ikuti untuk menjadi guru online adalah ruangguru, sejasa, halojasa, edmodo dan harukaedu.

Tunjukkan Bakatmu Lewat Youtube

Salah satu platform keluaran Amerika yaitu youtube saat ini menjadi peminat bagi anak muda. Kamu bisa menampilkan tips, hiburan, vlog, game, makeup, crafting dan masih banyak lagi yang bisa kamu tampilkan di youtube. Banyaknya tayangan, jumlah subscriber dan iklan yang ada di akun youtube kamu bisa menambah penghasilan kamu loh. Poin plusnya kamu juga bisa terkenal lewat youtube. Tipsnya agar bakatmu tidak sia-ia di youtube pastikan konten yang kamu tambahkan itu bisa mengentertainmen dan mengedukasi.

Desain Templet Blog atau Website

Desain templet blog atau website tidak harus bagi kamu yang lulusan it dan komputer. Kamu bisa belajar sedikit demi sedikit dari beberapa artikel website atau blog maupun video mengenai cara mendesain templet blog atau website. Minimal keahlian yang harus kamu miliki adalah SEO, graphic design, javascript/jquery, bahasa pemprograman website, data base, html dan css. Manfaat yang bisa kamu dapatkan selain menjadi cara agar mendapatkan uang dari internet, kamu bisa mendesain website blog atau wordpress lebih menarik, menambah jumlah pengunjung pada blog/website tersebut.

Investasi Saham Online dan Uang Virtual

Investasi saham online dan uang virtual belum banyak diminati karena banyak dari mereka yang belum mengerti bagaimana caranya supaya menguntungkan dan minim kemungkinan untuk mengalami kerugian. Sebelum memulai investasi ini kamu hari mengerti bagaimana menganalisis pergerakan saham dan bagaimana cara mendapatkan saham atau uang virtual serta keamanan transaksi saham dan uang virtual pada website tersebut.

Jadi cara agar mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan dimana saja. Bisa jadi pekerjaan online kamu justru memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan kawanmu yang bekerja dikantoran. Selain bisa mengatur waktu sendiri, kamu bisa mulai menjadi pekerja di dunia online tidak harus saat kamu lulus kuliah. Kamu yang masih sekolah pun sudah bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus merepotkan orang tua kalian. Kalau kalian masih merasa minim ilmu menjadi pekerja di dunia internet, kalian bisa juga belajar dari beberapa artikel, blog maupun video. Jadi tidak ada kata menyerah untuk terus belajar. Semoga bermanfaat.