7 Cara menghilangkan Kantung Mata secara Alami Tanpa Operasi Plastik !!

Kulit yang sehat dan wajah yang berseri merupakan dambaan setiap orang, karna wajah merupakan hal pertama yang dilihat saat bertatapan.  Namun kecantikan wajah dapat terganggu dengan adanya kantung mata atau mata panda.  Kantung mata bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelelahan, kurang tidur ataupun bawaan lahir.  Banyak orang mencari cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan operasi plastik. Namun prosedur operasi plastik memiliki banyak resiko, selain itu biayanya pun tergolong mahal.  Untuk itu disini kami akan memberikan cara-cara alami atasi kantung mata tanpa operasi plastik :

     1.  Istiarahat yang Cukup

Penyebab utama dari kantung mata adalah kurang tidur, karna saat anda sedang lelah sirkulasi darah pada area bawah mata akan melambat sehingga darah akan berkumpul pada area bawah mata. Hal ini dapat membuat pembuluh darah tipis bocor dan area bawah mata akan menghitam atau bengkak. Untuk itu anda perlu istirahat yang cukup untuk menghilangkan kantung mata anda.

    2.  Kompres dengan Sendok dingin

Anda juga dapat memanfaatkan alat makan yang satu ini untuk menghilangkan mata panda. Caranya cukup mudah, ambil 2 buah sendok makan ukuran sedang. Masukan ke dalam freezer kurang lebih 30 menit, lalu kompres pada mata anda sampai sendok tidak dingin lagi. Lakukan cara ini setiap hari dan mata ppanda anda dapat berkurang

    3.  Kompres dengan bekas teh Celup 

Selain nikmat untuk diminum, teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan kaantung mata. Teh memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi yang dapat membantu melancarkan peredaran darah pada area bawah mata. Caranya cukup ambil 2 buah kantung teh celup yang telah diseduh. Lalu gunakan untuk mengkompres mata sekitar 10 menit. Lakukan cara ini setiap hari dan jangan gunakan kantung teh celup secara berulang-ulang.

    4.  Kompres mata dengan timun 

Timun memiliki kandungan vitamin c, asam askorbat, dan caffeic acids yang mampu meredakan pembengkakan pada kulit termasuk bengkak pada kantung mata. Caranya cukup mudah kompres mata anda dengan irisan timun segar. Sebaiknya masukan timun ke dalam freezer agar lebih dingin dan menyegarkan.

    5.  Kompres dengan kentang

Selain enak untuk dikonsumsi dan menyehatkan ternyata kentang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Kentang memiliki kandungan Asam sitrat dan Asam fosfat yang dapat mengurangi peradangan pada kulit termasuk peradangan pada kantung mata. Caranya cukup mudah :

  • Kupas dan bersihkan kentang
  • Haluskan sampai berbentuk pasta
  • Bungkus pasta kentang tadi menggunakan kain bersih yang halus dan tipis
  • Gunakan untuk mengkompres mata kurang lebih 15 menit
  • Lakukan cara ini sebelum tidur

    6.  Menggunakan masker putih telur

Putih dikenal mengandung tinggi protein, selain itu ternyata putih telur mengandung senyawa astringen didalamnya. Senyawa astringen ini dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit juga mencerahkan kulit area bawah mata. Caranya cukup mudah :

  • Ambil putih telur lalu taruh pada wadah bersih
  • Oleskan putih telur pada area bawah mata
  • Pijat area bawah mata
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih

    7.  Oleskan dengan minyak biji Almond 

Banyak yzang belum tahu bahwa minyak biji almond mengandung kolagen yang tinggi. Kolagen inilah yang membantu menhilangkan kantung mata. Cara menggunakannya oun cukup mudah. Oleskan minyak biji almod pada area bawah mata sebelum tidur. Bilas pada pagi harinya, oleskan minyak biji almond ini setiap hari.

Lakukan langkah-langkah ini secara rutin agar kantung mata dapat menghilang secara optimal. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup agar kantung mata tidak semakin parah, semoga bermanfaat.