7  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Diet

Berat badan ideal dengan postur tubuh yang baik merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang mencari cara untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang meskipun berat badan sudah turun tapi perut masih tetap buncit. Hal ini disebabkan oleh banyak factor seperti kurangnya olahraga atau pola makan yang salah. Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara mengecilkan perut buncit secara alami tanpa diet. Simak penjelasannya berikut ini :

    1. Minum air putih

Cara yang paling mudah adalah dengan memperbanyak minum air putih. Dengan minum air putih secara teratur akan membantu metabolism system pencernaan. Karna air putih dapat menetralisir zat-zat racun di dalam perut. Selain itu dengan banyak minum air putih anda dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Sebaiknya minum segelas air putih sebelum dan sesudah makan

    2.  Pola makan yang benar

Selanjutnya adalah memulai mengatur pola makan. Mungkin sebelumnya anda melakukan diet yang salah dimana anda tidak sarapan atau membatasi makan hanya sekali sehari. Hal itu justru diet yang salah. Karna sarapan sangat penting untuk tubuh. Sebaiknya tetap sarapan dengan makanan rendah kalori dan tinggi protein. Batasi juga untuk makan dimalam hari, karna makan dekat dengan jam tidur akan menyebabkan lemak menumpuk pada perut.

     3.  Sit up 

Bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olahraga anda dapat mencoba sit up dirumah. Sit up akan membantu anda membakar lemak diperut dengan cepat. Mulailah sit up sedikit demi sedikit namun dilakukan secara rutin setiap hari. Missal hari pertama anda melakukan sit up sebanyak 10 kali lalu anda dapat menambahnya menjadi 15, 20 dan seterusnya semampu anda.

     4.  Perbanyak konsumsi makanan berserat 

Nah untuk mengecilkan perut anda perlu melancarkan system pencernaan anda. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan tinggi akan serat, seperti pisang, sayur hijau, papaya dan lain-lain. Serat akan membantu melancarkan pencernaan sehingga usus tidak bekerja berat dan menumpuk lemak di perut.

     5.  Makan sedikit tapi sering

Loh kok sering makan? Ya ini memang benar. Banyak orang beranggapan bahwa dengan makan jarang akan mempermudah menurunkan berat badan. Padahal faktanya dengan jarang makan metabolism tubuh akan melambat dan pembakaran lemak terhambat. Untuk memperlancar metabolism tubuh sebaiknya makan dengan sering namun dengan porsi yang kecil. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat dan hindari junkfood.

      6.  Hindari Junkfood 

Junkfood biasanya dimasak secara berulang ulang dengan menggunakan benyak minya. Selain itu junkfood mengandung pengawet yang tinggi yang akan merusak pencernaan kita. Sebaiknya hindari konsumsi junkfood. Mulailah dengan makanan yang sehat, atau anda bisa mensiasati dengan membuatnya sendiri dirumah menggunakan olive oil.

       7.  Komitmen besar 

Yang terpenting dari semua ini adalah memiliki komitmen yang besar untuk mengecilkan perut. Percuma jika anda telah menjalankan diet atau pola hidup yang sehat namun berhenti saja ditengah jalan. Diet akan menjadi gagal dan perut akan kembali buncit. Untuk itu anda perlu memiliki komitmen yang tinggi sehingga perut rata yang menjadi idaman akan anda dapatkan.

Nah itu tadi cara-cara untuk mengecilkan perut yang buncit. Jangan malas untuk mempraktekkannya ya, semoga bermanfaat.