Kulit adalah salah satu bagian yang perlu dijaga  kebersihaanya, tak banyak kulit yang memiliki bagian yang tertentu yang hitam seperti di bagian lutut. Nah terkadang di bagian kulit ini terleihat tidak menarik dilihat oleh orang atau kita sendiri apalagi bagi pada wanita.

Buat para wanita yang ingin kulit di lututnya tidak kelihatan hitam lagi, tak usah bingung bagaiamana caranya untuk menghilangkan nya lagi. Karena kamu dapat membaca yang ada di bawah ini cara menghilangkan lutut yang hitam secara alami sebagai berikut .

1. Gosok kulit dengan Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang dapat memutihkan area kehitaman pada kulit, misalnya pada ketiak, lutut, dan siku. Cara memutihkan kulit dengan lemon adalah, pertama belah lemon menjadi dua bagian. Satu bagian untuk lutut, dan bagian yang satunya lagi untuk digunakan pada siku. Selanjutnya, gosok-gosokkan lemon pada bagian lutut dan siku. Biarkan airnya mengenai bagian lutut dan siku dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit. Kemudian, dengan menggunakan batu apung, gosoklah lutut dan siku agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Gosoklah dengan lembut dan perlahan agar kulit tidak memerah atau luka. Kombinasi antara air lemon dan pengelupasan sel-sel kulit mati ini tentunya akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit.

2. Gosok dengan Lidah buaya

Biasanya lidah buaya digunakan untuk perawatan rambut, namun siapa sangka selain untuk perawatan rambut lidah buaya juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit? Caranya, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil gel yang terkandung dalam lidah buaya lalu oleskan pada kulit siku ataupun lulut. Lidah buaya digunakan sebagai pelembab alami untuk membantu mengurangi area gelap pada kulit jika digunakan secara rutin.

3. Gosok dengan Minyak kelapa

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa hampir semua jenis minyak dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Eits, hal ini tidak benar sama sekali. Hanya beberapa jenis minyak yang memiliki khasiat dapat mencerahkan kulit, contohnya minyak kelapa dan minyak zaitun. Setelah mandi, Anda bisa mengoleskan secara merata minyak pada daerah yang memiliki warna gelap pada kulit.

4. Oleskan Madu-Lemon

Salah satu cara lain dan cukup praktis untuk membantu memutihkan lutut dan siku yang hitam adalah dengan rutin mengoleskan campuran madu-lemon pada bagian yang hitam tersebut. Lemon berfungsi untuk mencerahkan, sementara madu berfungsi untuk melembabkan. Jadi, campuran madu-lemon merupakan campuran yang berkhasiat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Cara membuatnya, 1 buah jeruk lemon diperas dan diambil airnya, lalu dicampur 1 sdm madu, aduk rata. Selanjutnya, oleskan campuran madu-lemon tersebut ke bagian lutut dan siku yang hitam. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

5. Gunakan scrub baking soda-lemon

Untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam, kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon. Baking soda dapat membantu untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Caranya, buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon (sari lemon), aduk hingga rata. Gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian lutut dan siku. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah lutut dan siku dengan air hangat.

6. Gosok dengan Mentimun

Timun punya sifat natural memutihkan kulit atau mencerahkan. Timun juga bisa melembabkan dan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga tidak menumpuk dan menjadikan kulit gelap. Cukup potong secukupnya dan gosok di area hitam, bisa juga dijus dan dicampur dengan air lemon baru digosokkan ke siku atau lutut.