Obat Herbal Difetri yang Mudah Didapatkan – Semenjak diadakan vaksinasi DPT yang merupakan bagian dari program ketahanan terhadap penyakit Difteri, Pertusis dan Tetanus, saat ini kasus difteri yang dialami oleh masyarakat memang semakin menurun. Namun sayangnya, Indonesia sendiri belum bisa dikatakan sepenuhnya terbebas dari penyakit tersebut.

Maka dari itu tidak ada salahnya kalau kita mengetahui Obat Herbal Difetri, yang bisa dijadikan alternatif untuk dapat membantu pengobatan penyakit Difteri yang merupakan salah satu penyakit bakteri mematikan dan penularannya bisa terjadi dengan sangat cepat.

Bahkan tingkat kematian akibat penyakit ini terhitung mencapai 20 persen untuk Indonesi dan kemungkinan menularnya pun sangat tinggi. Yang menyeramkan lagi, jika ada seseorang yang terserang bakteri tersebut, kemungkinan besar keluarga lain bisa tertular dalam hitungan inkubasi beberapa hari saja.

Seperti yang kamu tahu, difteri merupakan penyakit yang menyerang jaringan dalam saluran pernapasan yang ditimbulkan oleh serangan infeksi bakteri Corynebacterium diphtheriae dan Corynebacterium ulcerans.

Tanda-tanda orang terkena difteri adalah terbentuknya membran kelabu yang ada di area sekitar tenggorokan yang nampak berlapis-lapis lendir pekat. Rupanya membran inilah menyebabkan pasien batuk berat hingga sesak napas, hingga berujung pada kematian.

Ketika masuk ke tubuh, dua bakteri ini akan menyebar luaskan sejenis toksin yang berkeja untuk melumpuhkan sel pada lapisan dinding tenggorokan dan amandel. Sel mati pada dinding tenggorokan inilah yang kemudian berubah warna jadi sedikit keabuan dan menutupi dinding tenggorokan.

Lapisan membran tersebut mengabkibatkan peradangan parah. Bahkan peradangan tersebut bisa mengganggu kinerja sel otot dalm tenggorokan. Jika berakibat fatal, si penderita  akan mulai kehilangan sensitivitas saraf dan kemampuan motoriknya. Tak cukup itu saja, membran tersebut bisa memicu pasen mengalami mengalami pilek berat, batuk berdahak, dan suara serak yang sangat parah.

Jika sudah memasuki fase berat, maka akan muncul pembengkakan pada kelenjar limfa hingga terjadi perusakan sel dengan ditandainya keluar lendir darah. Kalaupun bisa disembuhkan, maka kerusakan sel pada setiap organ termasuk pada sel kulit akan membekas dan meninggalkan jejak seperti parut atau tanda.

Bakteri Corynebacterium diphtheriae dan Corynebacterium ulcerans ini sangat mudah menular, penularan cukup melalui pernapasan, air liur, keringat, makanan/minuman bekas tersentuh mereka yang mengidap difteri. Bahkan bekas handuk pun bisa jadi media penularan lho. Penularan terjadi sangat cepat hanya memakan tempo selama 2 atau 5 hari saja.

Perlu kamu tahu, hingga sejauh ini pengobatan medis menggunakan dua sistem yakni dengan abiotik dan antitoksin. Antibiotik sediri bekerja untuk membunuh bakteri, sedangkan antitoksin untuk menetralisir kadar toksin bakteri dalam darah.

Solusi alternatif yang bisa membantu meningkatkan kemungkinan hidup dan penyembuhan adalah dengan obat herbal difteri. Yakni dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang dipercaya mampu memperbaiki masalah infeksi serta kerusakan sel area tenggorokan dengan kadar antibiotik serta antitoksin yang sangat tinggi. Beberapa obat herbal tersebut antara lain:

Rosela

Rosela, Bunga yang termasuk salah satu obat Difetri paling Ampuh

4 Obat Herbal Difetri

  1. Bawang Putih

Di dalam bawang putih yang masih segar terdapat kandungan minyak atsiri yang punya fungsi sebagai antibakteri dan antiradangm serta kandungan Organosulfida yang dapat melumpuhkan membran kelabu.

Selain itu terdapat pula khasiat unik dari Saltivine yang terbukti sangat baik memperbaiki kerusakan sel sekaligus mengembalikan fungsi sel dan jaringan di area dinding tenggorokan.

  1. Jus Nanas

Nanas mengandung Bromelein yang baik untuk anti radang serta membantu proses pengelupasan sel rusak yang ada di area tenggorokan. Tak hanya itu saja, senyawa yang terdapat pada nanas dapat membantu meningkatkan imunitas serta antioksidan yang tinggi.

  1. Jus Mengkudu

Di dalam buah mengkudu terdapat kandungan antitoksin xeronine dan flavonoid yang baik untuk mengatasi masalah tumpukan toksin dalam darah. Ada juga kandungan scolopeti dan terpenoid yang ampuh meredakan peradangan.

  1. Jeruk Lemon dan Rosella

Perpaduan dari air rebusan Lemon dan Rosella ampuh menghilangkan racun dari bakteri Corynebacterium diphtheriae dan Corynebacterium ulcerans. Sifatnya hampir sama seperti nanas, tentunya sangat baik untuk mengusir bakteri difteri.

Nah itu dia beberapa Obat Herbal Difetri. Banyak manfaat yang membuatnya sangat tepat jadi pilihan alternatif untuk mengobati difteri baik itu sebagai pengobatan pendamping obat medis.

Baca: 

Cara Menyamarkan Pori-Pori Besar Di Wajah