10 Cara memutihkan gigi secara alami dijamin aman !!

Image result for gigi putih

Setiap kali kita bertemu atau berbicara dengan orang lain pastinya secara tidak langsung akan memperhatikan wajah lawan bicara. Senyuman yan indah akan membuat lawan bicara menjadi nyaman dengan kita. Namun, hal tersebut akan menjadi boomerang ketika anda memiliki gigi yang tidak sehat. Gigi yang tidak sehat biasanya berwarna kekuningan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa tips untuk memutihkan gigi secara alami dan aman.

Berikut cara-cara memutihkan gigi secara alami :

     1. Berhenti merokok

Salah satu penyebab gigi menguning dan mengeluarkan bau tidak sedap adalah karna terlalu sering menghisap rokok. Bagi anda yang sedang merokok sebaiknya segera mulai berhenti secara perlahan. Selain dapat menyebabkan gigi menguning dan bau tidak sedap, rokok juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

     2. Berkumur dengan Air garam

Cara selanjutnya yaitu Anda dapat berkumur dengan air garam. Bumbu dapur satu ini dapat menetralisir kuman-kuman yang ada dimulut yang menyebabkan gigi menguning. Caranya cukup mudah, hanya campurkan segelas air hangat dengan satu sendok makan garam. Gunakan untuk berkumur setelah anda gopsok gigi dipagi hari dan malam sebelum tidur.

      3. Menggunakan Kulit Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang enak dan menyehatkan. Buah ini sangat diminati oleh banyak orang. Namun biasanya kulit jeruk hanya dibuah dan menjadi limbah saja. Tidak banyak orang yang tahu bahwa kulit jeruk bermanfaat untuk memutihkan gigi. Bagi anda yang suka makan buah jeruk mulai sekarang jangan langsung membuangnya. Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk ini cukup mudah. Gosokan bagian dalam kulit jeruk pada gigi anda selama kurang lebih satu menit. Ulangi langkah ini 2-3x sehari.

      4. Menghindari Kopi

Sudah tak asing lagi bahwa kopi bisa menyebabkan gigi menguning, untuk itu bagi anda pecinta kopi harapuntuk mengurangi minum kopi. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi khusus untuk mengurangi noda kuning pada kopi.

      5. Menggunakan buah Strawberry

Buah strawberry yang manis dan segar untuk dikonsumsi ternyata juga bisa membuat gigi Nampak lebih putih. Cara penggunaannya cukup mudah, gosokkan potongan buah strawberry segar pada gigi anda selama beberapa detik. Setelah itu gosok gigi anda dengan pasta gigi seperti biasa.

      6. Menggunakan buah apel

Buah apel memiliki kandungan antioksidan yng cukup tinggi yang terbukti mampu membunuh kuman-kuman dimulut. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup gosokan irisan buah apel pada gigi. Setelah itu gosok gigi anda dengan pasta gigi seperti biasanya.

      7. Menggunakan baking soda

Mungkin kedengarannya aneh menggunakan baking sod untuk memutihkan gigi. Namun baking soda memiliki senyawa yang dapat mengikis karang pada gigi. Caranya cukup mudah, campurkan 2 ssendok baking soda dengan air. Aduk sampai berbentuk pasta, lalu gunakan untuk menggosok gigi. Perlu diingat untuk penggunaan baking soda ini hanya 2 minggu sekali, karna penggunaan yang berlebihan akan merusak enamel gigi.

      8. Perbanyak minum Susu

Susu sejak dulu dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Kalsium yang tinggi pada susu dapat membantu untuk memperkuat gigi, sehingga gigi anda menjadi sehat dan tidak mudah bolong. Perbanyaklah minum susu atau konsumsi makanan yang mengandung susu seperti keju, yoghurt, dll.

      9. Kurangi konsumsi makanan manis

Terlalu banyaak konsumsi gula akan membuat gigi menjadi rapuh. Karna gula yang menempel di gigi akan sulit dibersihkan. Untuk itu anda perlu mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula seperti permen, manisan, dan kue.

     10. Sikat Gigi secara teratur

Jika anda ingin memiliki gigi yang putih dan sehat, jangan pernah malas untuk sikat gigi. Sikat gigi anda secara teratur pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.segera sikat gigi jika anda telah mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah banyak . bagi anda perokok berat atau pecinta kopi sebaiknya gunakan pasta gigi khusus.

Demikian tips tentang bagaimana cara memutihkan gigi dengan alami. Sebaiknya anda melakukan cara-cara diatas secara teratur dan jangan pernah malas uintuk menggosok gigi. Jika anda memiliki masalah pada gigi anda segera hubungi dokter. Lakukanlah pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali, semoga bermanfaat.